Sunday, April 24, 2011

Torres Akhiri 'Kemandulan', Chelsea Bungkam West Ham 3-0

LONDON (Berita SuaraMedia) - Fernando Torres akhirnya mengakhiri puasa golnya dalam 13 laga bersama Chelsea. Satu gol El Nino dicetak saat The Blues menaklukkan West Ham United 3-0

Dalam laga yang dihelat di Stamford Bridge, Sabtu (23/4/2011) malam WIB, Torres mencetak golnya setelah masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua. Ini adalah gol pertama penyerang berusia 27 tahun itu setelah 930 menit dilalui tanpa gol.

Pencetak gol Chelsea lainnya adalah Frank Lampard di babak pertama dan Florent Malouda di penghujung laga.

Tiga poin membuat 'Si Biru' tetap menempel Manchester United di puncak klasemen dengan selisih enam poin. Poin Chelsea kini adalah 67 dari 34 laga. West Ham di urutan terbawah dengan 32 poin.

Jalan pertandingan
Pada menit ke-3 Didier Drogba memberikan umpanbackheel kepada Florent Malouda. Satu lawan satu dengan Robert Green, sepakan Malouda masih bisa tertahan.

Di menit ke-24 giliran tim tamu mengancam lewat tembakan keras Demba Ba yang dengan sigap ditepis Petr Cech dan menghasilkan korner.

Dua menit setelahnya Freddie Sears mengirimkan umpan silang dan ditanduk oleh Jonathan Spector. Hasilnya? Lagi-lagi Cech dengan gemilang menepis si kulit bundar.

Lampard! Chelsea akhirnya mampu menjebol gawang West Ham. Diawali bola terobosan Didier Drogba ke Ashley Cole yang berlari ke kotak penalti.

Umpan menyusur tanah dikirimkan ke tengah kotak dan Lampard dengan sepakan first timemenyarangkan si kulit bundar ke dalam jala Robert Green.

Babak kedua dimulai. Serangan Chelsea baru bisa mengancam gawang Green di menit ke-51 saat tembakan Salomon Kalou melebar dari sasaran.

Pada menit ke-64 tembakan Lampard tak sempurna digagalkan Green dan bola rebound dihajar Malouda namun hanya menyasar sisi gawang.

West Ham mencuri peluang lewat Robbie Keane pada menit ke-74 namun sepakannya masih tepat mengarah ke tangkapan Cech.

Semenit setelahnya sundulan Drogba meneruskan korner Lampard masih bisa disapu pemain lawan di garis gawang.

Begitupun tembakan Nicolas Anelka yang memanfaatkan umpan Fernando Torres di menit ke-79.  Bola hasil tembakannya langsung dihalau oleh pemain West Ham.

Torres! Akhirnya penyerang Spanyol itu mengakhiri puasa golnya dalam 14 laga bersama Chelsea. Diawali bola terobosan Anelka, Torres yang menguasai bola di kotak penalti dengan dingin melepaskan bola ke tiang gawang dengan kaki kirinya.

Pada masa injury time Malouda menegaskan keunggulan Chelsea jadi 3-0 lewat tembakan kaki kiri keras dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok kanan atas gawang West Ham.
Susunan pemain:
Chelsea: Petr Cech, John Terry, David Luiz, Ashley Cole, Branislav Ivanovic, John Mikel Obi, Frank Lampard, Michael Essien (Yossi Benayoun 57), Florent Malouda, Didier Drogba (Fernando Torres 77), Salomon Kalou (Nicolas Anelka 70)
West Ham: Robert Green, Manuel Da Costa, Daniel Gabbidon, Wayne Bridge, Lars Jacobsen, Mark Noble (Robbie Keane 60), Thomas Hitzlsperger, Jonathan Spector, Demba Ba, Carlton Cole (Frederic Piquionne 79), Fred Sears (Victor Obinna 82). (ar/km/dt) www.suaramedia.com

No comments:

Post a Comment